Jombang, 19 Mei 2025 – Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang kembali menegaskan komitmennya terhadap peningkatan kualitas layanan pendidikan melalui pengarahan tenaga kependidikan yang dilaksanakan pada Senin, 19 Mei 2025. Kegiatan ini menjadi bagian dari agenda strategis universitas dalam membangun sinergi kinerja seluruh elemen non-dosen di lingkungan kampus.
Dalam pengarahan yang berlangsung dengan semangat kolaboratif tersebut, Kepala Biro Administrasi Umum H. Abdul Wahab, S.E, M.M. menekankan pentingnya tenaga kependidikan sebagai ujung tombak pelayanan akademik dan administratif. Mereka bukan hanya pelaksana teknis, tetapi juga penggerak utama dalam menciptakan lingkungan kampus yang profesional, transparan, dan berdaya saing.
“Sinergi di UNWAHA dibangun atas dasar nilai profesionalisme, integritas, loyalitas, serta pelayanan prima,” Ujar H. Abdul Wahab, S.E, M.M dalam arahannya. Kolaborasi antarunit, sistem evaluasi kinerja yang terukur, serta transparansi tugas menjadi kunci dalam mencapai perbaikan berkelanjutan di lingkungan kerja.

Pengarahan ini juga menjadi momen penting untuk menyampaikan visi-misi universitas, serta mendorong tenaga kependidikan memahami dan menginternalisasi standar mutu yang ditetapkan. Melalui pelatihan fungsional, rapat kerja berkala, dan pengembangan kompetensi berbasis bidang tugas, UNWAHA berupaya memperkuat kapabilitas tenaga kependidikannya.
Tak hanya itu, universitas juga mengedepankan penciptaan suasana kerja yang harmonis, produktif, dan dilandasi semangat kebersamaan. Budaya kerja ini dinilai sebagai pondasi penting dalam mendukung pencapaian target strategis universitas, termasuk peningkatan akreditasi institusi, digitalisasi layanan, dan penguatan tata kelola kelembagaan.
Dengan pengarahan ini, UNWAHA berharap seluruh tenaga kependidikan mampu memberikan kontribusi nyata dalam mendukung transformasi institusi menuju perguruan tinggi yang unggul dan adaptif di era digital.
Video selengkapnya di: https://www.instagram.com/reel/DJ0vSOIPql5/?igsh=amhia2EwbnB5ZmZ3
